Pesona Curug Sanghyang Taraje


Wisata ini terletang di daerah Garut Jawa Barat, garut merupakan kota yang banyak wisata alamnya salah satunya ialah curug sanhyang taraje ini yang menyuguhkan pemandangan alami dan untuk hunting foto tentunya bagus sekali dengan nuansa alam terbuka. Setiap tempat pastinya terdapat mitos atau cerita yang menadi sejarah mengapa dinamakan curug sang hyang taraje, taraje kalau dalam bahasa sunda dapat diartkan sebagai tangga. Konon kataya jika kita melihat dar kejauhan memang air terju ini mirip tangga yang menjulang ke atas, begitulah kepercayaan amsyarakat setempat.

Wisata ini sudah sedikit lebih maju jika ketimbang sebelumnya baisanya wisata yang dari alam terbuka memang sedikit lebih susah mendapat perhatian pemerintah, juga memikirkan akses jalan raya ke lokasi wisata butuh waktu untuk itu juga menfasilitasi seperti toilet, tempat duduk, warung dan sebagainya butuh proses meski mungkin sudah dari beberapa tahun lalu wisata ini dibuka untuk umum. Jarak tempuh menuju curug sang hyang taraje ini cukup jauh namun eski begitu tetap saja ketika weekend curug ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena namanya yang unik yang menjadi daya tarik untuk memuaskan rasa penasaran masyarakat atau witasawan berkunjung ke curug sang hyang taraje dan juga krena cerita-cerita yang sudah menyebar dari isan ke lisan ini mengenai asal muasal penamaan curug sang hyang taraje yang membuat orang-orang semakin banyak mengujungi tempat ini.

Ada beberapa traveller yang memburu berbagai air terjun yang ada di Indonesia mungkin ini bisa termasuk ke dala daftar yang patut dikunjungi oleh para traveller Indonesia karena dua r terjun yang mmeiliki ketinggian 82 meter yang berada pada ketinggian 660 mdpl. Di dalam suasana hijau pepohonan tentunya suasananya sejuk dan menenangkan, kita juga dapat bermain air, mandi dan berenang merasakan sensai air dingin dari curug sang hyang taraje. Tiket masuk ke curug sang hyang taraje pun sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat yang ingin mengunjungi wisata ini dan katanya curug ini adalah curug tertinggi yang ada d Garut.

0 Response to "Pesona Curug Sanghyang Taraje"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel