Jajanan Tradisional Es Pisang Ijo


Sudah belasan tahun yang lalu Es Pisang Ijo ini dapat ditemukan di belahan kota mana pun, es yang berasal dari makasar ini sudah jadi kuliner favorit bagi pecinta kuliner. Es pisang ijo adalah olahan pisang yang dibalut dengan tepung beras, terigu, pasta pandanm gula dan santan yang nantinya dimasukkan ke dalam alat kukus. Dihidangkan dengan vla dan susu kental juga parutan es dengan sirup ini ccok bila dinikmati di siang hari, masyarakat tentunya sangat antusias dengan olahan khas makasar ini karena rasanya yang khas dan tak kalah enak dengan kuliner-kuliner yang kekinian.

Dulu es pisang ijo ini hadir di resto-resto namun kali ini es pisang ijo sudah dapat ditemukan di pedagang-pedagang kaku lima. Para pecinta kuliner tentunya akan memburu es pisang ijo yang khas ini karena cita rasanya yang khas dan membuat segar juga pisang sedniri merupakan buah yang banyak vitaminnya. Namun sekrang banyak sekali cara membuat es pisang ijo yang dapat dilakukan di rumah sebagai kudapan keluarga ketika sedang bersantai menonton televisi ataupun yang lainnya, es pisang ijo ini sangat cocok dijadikan sebagai takjil di bulan ramadhan sebagai pembuka puasa.

Rasa dari santan, gula dan sirupnya yang membuat es pisang ijo ini asam dingin manis yang jika dimakan secara bersamaan akan bercampur di kidah dan menghasilkan cita rasa yang sempurna, tidak bisa digantikan oleh makana kekinian apap pun. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau apalagi bagi anak-anak kos yang ingin mencicipi hidangan es pisang ijo ini masih bisa menimatinya tanpa takut kantong bobol karena harga yang melangit, es pisang ijo dengan harga yang membumi namun rasa melangit sangat cocok bagi semua kalangan masyarakat. Sudah banyak pula es pisang ijo yang dijual sana-sini alias bagi pedagang es pisang ijo sudah banyak esain yang juga sama membuka usaha menjual es pisang ijo. Jika penasaran bagimana rasa dari es pisang ijo ini silakan cicipi sendiri.

0 Response to "Jajanan Tradisional Es Pisang Ijo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel